Sparepart Mobil Ex, Apakah Recommended?


Apakah Pembelian Sparepart Bekas Dianjurkan?
Spareparts atau komponen mobil bermasalah? Gampang, Anda cukup menggantinya dengan sparepart yang baru agar mobil bisa difungsikan kembali.
Akan tetapi, harga sparepart mobil cukup mahal. Apalagi kalau sparepart-nya asli semua. Pasti uangmu akan habis dalam sekejap.
Mengingat mahalnya harga sparepart, banyak orang yang beralih ke sparepart lama atau bekas. Alasan utamanya tentu saja karena harganya yang cukup ekonomis. Sekalipun Anda lagi “kosong”, Anda masih tetap mampu membeli sparepart tersebut.
Akan tetapi, membeli sparepart lama haruslah hati-hati.
Seperti yang kita tahu, sparepart bekas tidak lagi mulus layaknya sparepart baru. Ada saja masalah yang timbul di sparepart tersebut, sehingga sparepart tersebut dijual.



Apa Saja Tips Saat Ingin Membeli Sparepart Bekas?
Agar berburu sparepart bekas tidak merugikan diri sendiri, ini dia tips yang perlu Anda perhatikan tiap kali ingin beli sparepart tersebut.

1. Ketahui Komponen Mana yang Akan Diganti
Sebelum Anda membeli sparepart , ketahui lebih dulu komponen mana saja yang rusak. Hal ini sangatlah penting untuk memudahkan Anda membeli sparepart bekas. Untuk mengetahui bagian yang rusak, lakukan pengecekan langsung pada mesin mobil. Kalau Anda tidak tahu-menahu tentang sparepart mobil, silahkan langsung berkonsultasi ke bengkel langganan. Lalu, catat daftar sparepart apa yang hendak dibeli.

2. Perhatikan Kualitas Sparepart Bekas
Namanya juga barang bekas, sudah pasti kalau kondisinya tidak lagi segahar sparepart baru. Meskipun berstatus sebagai sparepart bekas, ada yang kualitasnya masih terbukti bagus. Sparepart inilah yang perlu Anda beli agar performa mobil juga semakin lincah.
Untuk mengetahui kualitas sparepart yang bagus dan tidak, Anda bisa mengajak teman atau kerabat untuk ikut mengecek kondisi dari sparepart tersebut. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kasus penipuan dan penyesalan setelah membeli.

3. Berapa Harga Jualnya
Harga jual spareparts bekas tentu lebih murah dibandingkan yang baru. Nah, apabila harga sparepart yang hendak Anda beli terlalu mahal, sebaiknya cari penjual lain. Lain halnya kalau kondisi sparepart tersebut masih sangat mulus, harga tinggi masih masuk akal.
Ingat, jangan pernah tergiur pada harga sparepart yang terlalu murah. Apalagi kalau harganya 80% – 90% dibandingkan harga sparepart baru.

4. Apakah Sparepart Masih Memiliki Garansi?
Saat membeli sparepart, jarang sekali ditemukan sparepart yang masih bergaransi. Kebanyakan sparepart yang dijual biasanya sudah bekas pakai kira-kira 1 – 2 tahunan. Maka carilah sparepart yang masih bergaransi, untuk meminimalisir kondisi barang yang dibeli.

5. Mengetahui Alasan Sparepart Tersebut Dijual
Tips terakhir yang tak kalah pentingnya yaitu menanyakan kepada si penjual alasan spareparttersebut dijual. Kalau alasannya logis, lanjutkan ke tahap negosiasi selanjutnya.

Jika kalian memiliki masalah pada sparepart mobil anda, atau memerlukan sparepart mobil ex Singapore BERGARANSI , silahkan hubungi AHM Auto. Info pemesanan :

Telf / wa : 0822-9777-2862
Web            : https://sparepartexsingapore.wordpress.com/
                      http://www.ahmmotor.com/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar